Begini Aksi Nyata Awardee LPDP di Banjarmasin untuk Pendidikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 24 Februari 2019

Begini Aksi Nyata Awardee LPDP di Banjarmasin untuk Pendidikan


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah mengunjungi SDN Sungai Miai 7, penerima beasiswa (awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Mata Garuda juga menyelenggarakan Massive Action di Madrasah Ibtidaiyah Al- Mujahidin II, Jalan Pangeran Antasari, Pekapuran Raya Banjarmasin, Sabtu (23/2/2019).

Program tahunan ini secara serentak diselenggarakan di 27 provinsi, 21-25 Februari 2019. Dalam pelaksanaan di daerah, Massive Action 2019 akan digiatkan oleh awardee LPDP yang tergabung dalam Mata Garuda daerah di Provinsi Aceh, Jambi, Riau, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

Niswi Ulfini, Koordinator Massive Action Mata Garuda Kalsel, menuturkan, untuk fokus kegiatan lebih banyak tanya jawab, dan memberikan edukasi. "Kami memberi edukasi kepedulian lingkungan, dan ragam profesi. Karena umumnya mereka belum terlalu paham mengenai ragam profesi," jelasnya, kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ditemui di tempat berbeda, Noor Hasanah selaku pengajar di MI Al Mujahidin, berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan para penerima beasiswa LDLP mampu membuat muridnya lebih memahami pola hidup yang baik dan sehat. Termasuk pemahaman untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Massive Action 2019 ini mengusung tiga tema khusus yaitu gaya hidup hemat dan sehat, gerakan anti sampah plastik dan pengenalan ragam profesi.
Sebagai info, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada awardee LPDP untuk melakukan aksi nyata dalam melakukan sebuah kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat secara masif dan serentak pada skala nasional.

Upaya itu diharapkan dapat menanamkan pemikiran kepada awardee tentang pentingnya untuk selalu berbagi dan turut aktif memberikan edukasi kepada generasi selanjutnya semenjak usia dini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner