Banjarmasin Masuk Lima Besar Anggota JDIHN Terbaik 2021, Ibnu Sina Ucap Syukur | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 November 2021

Banjarmasin Masuk Lima Besar Anggota JDIHN Terbaik 2021, Ibnu Sina Ucap Syukur

BERITABANJARMASIN.COMKota Banjarmasin masuk lima besar penerima penghargaan anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) terbaik 2021.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Kemenkumham pada Desember mendatang. "Alhamdulillah Banjarmasin mendapatkan penghargaan," ungkapnya, Kamis (25/11/2021).

Penghargaan sendiri terkait dengan regulasi peraturan perundang - undangan baik perda, perwali yang merupakan produk hukum diarsipkan di website. Kemudian keaktifan pemerintah daerah untuk di dokumentasikan sehingga mempermudah bagi orang mengetahui apa saja aturan yang ada di kota seribu sungai itu. "Sehingga mampu diakses oleh masyarakat luas," katanya.

Baik kebijakan yang berpayung hukum terkait disabilitas, larangan penggunaan kantong plastik, lingkungan maupun tata kota bisa diakses dengan cepat. Orang nomor satu di Kota Baiman ini juga mengatakan hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan bagian hukum pemkot dalam pengelolaan produk perundang - undangan yang sudah ada. "Mudah - mudahan bisa bermanfaat untuk warga kota tentang produk hukum yang kita miliki," harapnya.

Untuk diketahui, sebagai amanat dalam Perpres Nomor 33 Tahun 2012 tentang JDIHN, dimana ditetapkan mengenai perlunya membangun kerja sama di antara pemerintah, instansi pemerintah dan institusi lainnya dalam suatu JDIHN yang terpadu dan terintegrasi.

Maka Bagian Hukum Pemkot Banjarmasin juga berupaya membangun dan mengembangkan Sistem JDIH yang ada agar dapat tertata dan terselenggara dengan baik dalam suatu jaringan yang terpadu dan terintegrasi dengan JDIHN. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner