Peringati Hari Kesatuan PKK, Ketua TP PKK Banjarmasin Siti Launching Gerakan Basadakah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 25 November 2021

Peringati Hari Kesatuan PKK, Ketua TP PKK Banjarmasin Siti Launching Gerakan Basadakah

BERITABANJARMASIN.COM - Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, Ketua PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melaunching gerakan Banjarmasin Bebas Stunting Hari Jumat Berkah (Basadakah).

Gerakan basadakah sendiri merupakan program kerja PKK bersama Pokjanal posyandu, yang juga didukung staf muda Wali Kota.

Wasilah menerangkan program basadakah dalam mencanangkan Banjarmasin bebas stunting dapat mendorong para kader posyandu untuk bersama saling membantu masyarakat.

"Dengan inovasi para kader apakah itu jimpitan beras, maupun bahan pokok bergizi lainnya," paparnya, Kamis (25/11/2021).

Kemudian dikelola dan dibagikan ke warga tidak mampu yang memiliki balita, agar kebutuhan gizi anak bisa terpenuhi.

Tak hanya itu, lanjutnya pemkot sendiri juga ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan setiap bulannya terhadap posyandu yang ada di Banjarmasin.

Sehingga program untuk pencegahan stunting bisa terus digalakkan, mengingat angka stunting sendiri saat ini sudah bisa ditekan dilima kecamatan. "Tergantung para posyandu untuk memberikan inovasi dalam peningkatan mutu," ujarnya.

Apalagi status posyandu di Banjarmasin masih madya yang memiliki kegiatan terbatas, tidak memiliki dana sehat dalam hal ini hanya memiliki dana dari pemerintah.

Oleh karena itu, gerakan besadakah ini bisa memantik para kader posyandu untuk menghimpun sumber daya yang ada dimasyarakat. "Mudah - mudahan bisa dijalankan sesuai harapan kami," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner