BMKG Berikan Peringatan Dini Banjir Rob di Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Desember 2021

BMKG Berikan Peringatan Dini Banjir Rob di Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM Aktivitas pasang air laut hingga peningkatan curah hujan yang mengakibatkan banjir masih menjadi kewaspadaan di Kota Banjarmasin.

Melansir dari IG @cuacakalsel, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini banjir pesisir (Rob) perairan Kalsel Minggu (12/12/2021).

Berdasarkan informasi tersebut banjir Rob berpotensi di lokasi yang lebih rendah di wilayah Kota Banjarmasin dengan prediksi pasang maksimum pukul 23.00-03.00 Wita.

Hal ini akan berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas perikanan darat serta bongkar muat di pelabuhan.

Dalam data BMKG, Provinsi Kalsel masuk dalam 19 provinsi yang diprediksi berpotensi terdampak banjir Rob dan terimbas gelombang tinggi di sekitar pesisir antara tanggal 18-22 Desember 2021 mendatang. 

Sebelumnya Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina telah meminta seluruh elemen berperan aktif dalam penanganan banjir seperti pembersihan drainase yang tersumbat dari sampah, maupun pembersihan baik aliran sungai kecil maupun sungai besar. 

"Kita telah instruksikan baik dari perangkat lurah, pasukan turbo hingga balakar untuk gotong royong melakukan pembersihan," urainya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner