Dinas TPH Kalsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Desember | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Desember 2021

Dinas TPH Kalsel Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir Desember

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan produksi beras di Kalsel sampai bulan Desember ini kurang lebih 1,1 juta ton, sehingga stok beras aman dan tercukupi. 

“Itu hanya sampai saat ini, akan tetapi pada akhir bulan nanti akan ada panen lagi. Jadi pastinya jumlah produksi akan bertambah,” katanya, Selasa (14/12/2021). 

Mengingat kata ia hampir semua kabupaten/kota akan mengalami masa panen, seperti di Kabupaten Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tabalong, Tanah Bumbu, Balangan dan Kota Banjarbaru. 

Syamsir menegaskan untuk masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan stok beras walaupun dengan cuaca seperti saat ini. Karena kebutuhan beras untuk masyarakat sekitar 400 ribu ton dengan total 4,3 juta jiwa per tahunnya. 

"Artinya dengan jumlah yang ada kita sudah bisa mencukupi. Dan untuk produksi padi tahun ini kita juga mengalami surplus,” pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner