Dispar Kalsel Jalin Kerja Sama dengan Asita NTB | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 Desember 2021

Dispar Kalsel Jalin Kerja Sama dengan Asita NTB

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Pariwisata Kalsel gandeng Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) dan HPI Kalsel untuk bekerjasama dengan Asita Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Bahkan kita melakukan semacam MoU antara Asita Kalsel dengan Asita NTB," kata Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, Jumat (10/12/2021). 

Kerja sama ini dilakukan sekaligus dalam rangka launching Calender of event Kalsel tahun 2022 di Lombok NTB, pada 24 November 2021 lalu. 

Syarifuddin mengatakan terpilihnya Lombok sebagai lokasi launching calender of event Kalsel dikarenakan Lombok merupakan pintu masuknya wisatawan setelah pulau Bali, selain itu di 2022 ada empat event internasional yang akan berlangsung.

Banyak wisatawan luar akan datang ke Lombok. Dengan begitu ia berharap sebagian tamu mancanegara tersebut dapat dibawa berkunjung ke Provinsi Kalsel." Kita 10 ribu aja yang datang ke Kalsel sudah bersyukur, tentu saja banyak yang bisa dibelanjakan mereka di Kalsel," tuturnya. 

Ke empat event internasional yang akan berlangsung di Lombok diantaranya MotoGP, Superbike, Asia Talent dan balap mobil. 

Kerja sama ini mendapat respon yang baik bahkan sangat antusias dimana Dispar Kalsel sendiri juga menawarkan keindahan destinasi wisata yang ada di Kalsel, baik dari alam maupun budaya. "Jadi mereka sangat antusias untuk datang," ujarnya. 

Dalam hal ini Dispar Kalsel juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak penerbangan untuk kembali membuka jalur penerbangan Lombok-Banjarmasin. 

"Sehingga para wisatawan mancanegara bukan hanya stay di Lombok tapi juga bisa langsung ke Kalsel," paparnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner