IMM Kalsel Dukung Pemprov Usulkan Syekh Arsyad Al Banjari Jadi Pahlawan Nasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 12 Desember 2021

IMM Kalsel Dukung Pemprov Usulkan Syekh Arsyad Al Banjari Jadi Pahlawan Nasional

BERITABANJARMASIN.COM - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalsel menyambut baik dan siap mendukung upaya pemprov Kalsel dalam memperjuangan pengusulan Ulama Besar Banua yaitu Syekh Arsyad Al Banjari menjadi Pahlawan Nasional.

Ketua Umum DPD IMM Kalsel, Laili Masruri mengatakan bahwa gagasan ini harus menjadi kerja semua pihak termasuk generasi muda Kalsel. 

"Kami mendukung penuh pemerintah dalam pengusulan Syekh Arsyad menjadi Pahlawan Nasional," ujarnya (11/12/2021).

Dimana kata Laili langkah awal pemerintah saat ini melakukan Konsultasi dengan Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD). 

Karena menurutnya dengan semua karya beliau seperti salah satunya terbentuknya Lembaga Kodi di Kerjaan Banjar dimana sampai hari ini gagasan tersebut masih ada di Republik yakni Pengadilan Agama sehingga dinilai sangat pantas mendapatkan pengajuan oleh Negara.

Laili juga menambahkan bahwa semangat perjuangan pemprov jangan sampai dibiarkan sendiri tapi harus di dukung oleh semua kalangan termasuk masyarakat, dengan cara menyebarkan pemberitaan pengusulan ini  misalnya melalui sekolah dan kampus yang ada di Kalsel.

Disebutkannya misal dengan membuat semacam video dokumenter tentang Syekh Arsyad atau program talk show yang ditayangkan di TV Daerah dan mewajibkan pelajat untuk menyaksikan acara tersebut dari Rumah. 

Hal ini bisa melalui kebijakan yang dikeluarkan dari Dinas Pendidikan (Disdik) yang menurutnya mampu membuat semangat perjuangan yang sama akan tumbuh dari generasi muda.

IMM Kalsel lanjut Laili dalam waktu dekat akan menyampaikan usulan secara tertulis kepada pemprov agar semangat perjuangan mengusulkan Syekh Arsyad ini dapat di sebarkan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda banua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner