Kadisperdagin Banjarmasin: Stok Bapok Jelang Nataru 2021 Stabil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Desember 2021

Kadisperdagin Banjarmasin: Stok Bapok Jelang Nataru 2021 Stabil

BERITABANJARMASIN.COM - Disperdagin Kota Banjarmasin menyampaikan ketersediaan bahan pokok jelang Nataru 2021 aman dan stabil.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Ichroom Muftezar memaparkan laporan tersebut berdasarkan pantauan harga komoditi sejumlah pasar tradisional.

"Insya Allah stok kita aman dan stabil, sehingga bisa mempermudah masyarakat," terangnya, Senin (13/12/2021).

Namun, Tezar menerangkan komoditi cabai berbagai jenis mengalami kenaikan fluktuatif, seperti cabai merah biasanya dikisaran  Rp35 ribu--Rp45 ribu sekarang harganya naik menjadi Rp55--Rp 65 ribu per kilogramnya.

Adapun cabai merah keriting saat ini harganya berada dikisaran Rp65 ribu sampai dengan Rp75 ribu. Sedangkan cabai rawit hijau berada di kisaran Rp65 ribu sampai dengan Rp75 ribu. Cabai rawit tiung berada dikisaran harga Rp70 ribu sampai dengan Rp100 ribu dan cabai rawit merah harganya Rp130 ribu sampai dengan Rp150 ribu per kilogram.

Selain itu, untuk komoditi bawang rata-rata mengalami kenaikkan harga dikisaran seribu hingga dua ribu rupiah per kilogram. Dari sebelumnya harga Rp20 ribu sampai dengan Rp24 ribu naik menjadi Rp22 ribu sampai dengan Rp26 ribu perkilogram. "Untuk harga ayam ras saat ini ada di kisaran Rp37 ribu hingga Rp38 ribu per kilogram," sebutnya.

Untuk harga telur ayam ras saat ini rata-rata Rp24 ribu perkilogram. Meskipun mengalami kenaikan, namun masih pada harga acuan yang ditetapkan pemerintah. 

Sementara itu, untuk harga minyak goreng dan gula pasir juga turut mengalami kenaikan cukup signifikan saat ini.

Ia pun menambahkan pihaknya telah melaksanakan operasi pasar minyak dan gula di beberapa wilayah Banjarmasin bekerja sama dengan Koperasi Harum Manis Bersatu yang dilaksanakan 22 November sampai dengan 6 Desember 2021 lalu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner