Kaltim Berpartisipasi di Kejuaraan Gulat U-15 PGSI Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Desember 2021

Kaltim Berpartisipasi di Kejuaraan Gulat U-15 PGSI Kalsel



BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan atlet Gulat di Kalsel siap menunjukkan kemampuan dalam kejuaraan Gulat Antar Wilayah Open Tournament U-15 se Kalsel.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Kalsel, Zakli Asswan mengatakan kegiatan tersebut telah dibuka pada (10/12/2021) lalu yang diikuti 111 atlet gulat putera dan puteri di GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin.

Zakli Asswan menyampaikan pertandingan ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit atlet di Kalsel.n"Dalam kejuaraan ini juga kita datangkan wasit-wasit dari nasional," ucapnya. 

Mengingat selama pandemi Covid-19 tidak dilaksanakan pertandingan dan baru dibuka kembali untuk usia dini yang diikuti tingkat SD serta SMP. "Dengan open turnamen ini mereka sudah bangga artinya ada kegiatan yang bangkit," ucapnya.

Bahkan kata dia dalam kejuraan ini, diikuti provinsi tetangga Kaltim yang merupakan rival berat Kalsel dan turut berpartisipasi dengan mengirimkan dua klub andalannya. Sedangkan dari daerah, kab HSS memilih absen dalam turnamen tersebut.

Itu membuktikan kata dia bahwa pihaknya tidak tertutup bahkan kalau perlu satu Indonesia diundang. Lanjutnya, pihaknya memikirkan juga kemajuan Gulat bukan hanya Kalsel yang maju tapi satu Kalimantan.

Ia juga menyampaikan pesan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor agar peserta yang bertanding dapat menjaga sportivitasnya dilapangan. "Karena jiwa sportif itu harus di pupuk sejak usia dini," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner