Pelaksanaan PTM di Kalsel Diklaim Aman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Desember 2021

Pelaksanaan PTM di Kalsel Diklaim Aman

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kalsel menilai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di banua tidak ditemukan kekhawatiran dan dipastikan aman.

Hal ini berdasarkan kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV dalam melakukan monitoring ke beberapa sekolah yang sudah melaksanakan PTM.

"Diantara 30 sekolah SMA yang menjadi percontohan hampir tidak ada masalah ataupun ditemui suspek baru," ujarnya (13/12/2021)

Lutfi menyampaikan berdasarkan penuturan pihak sekolah dan orang tua murid ataupun pelajar menyambut baik PTM kembali diselenggarakan.

Ia berpesan agar kondisi kondusif saat ini tidak membuat lengah semua pihak 
ataupun berlaku euforia dan melupakan prokes. Justru ini menjadi semangat untuk mensosialisasikan dan menjadikan taat prokes sebagai tatanan hidup baru (new normal).

Mengacu pada rekomendasi PTM dari Sekda Pemprov Kalsel selaku Ketua Harian Satgas Covid-19 tanggal 18 November 2021 dan persetujuan Gubernur Kalsel yang boleh mengikuti PTM pada 6 Desember 2021 total 329 sekolah di Kalsel yakni sebanyak 118 SMA,193 SMK,18 SLB dengan 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Drs M Yusuf Effendi kegiatan PTM dapat dilaksanakan pada wilayah berstatus level 1 hingga 3 dengan syarat adanya persetujuan orang tua terhadap PTM, penerapan prokes ketat serta jumlah siswa setiap mata pelajaran adalah 50 persen dari kapasitas maksimal ruangan.

Kemudian pihak sekolah bisa menjamin para pengajar dan siswa telah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner