Peringati Hari Ibu, Ini Makna Peran Seorang Ibu Bagi Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 12 Desember 2021

Peringati Hari Ibu, Ini Makna Peran Seorang Ibu Bagi Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pada peringatan Hari Ibu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan seorang ibu bagi anak - anak memiliki peran yang sangat penting.

Terutama dalam pola asuh dimasa emas tumbuh kembang anak dan memberikan pendidikan terhadap anak. 

"Maka dari itu, jadikanlah seorang ibu sebagai Madrasatul Ula," ungkapnya, Sabtu (11/12/2021) usai peringati hari ibu disalah satu hotel.

Artinya ujarnya lagi, seorang ibu merupakan sekolah pertama bagi anak - anaknya sebelum mendapatkan pendidikan dari sekolah.

Apalagi pemkot sendiri telah memiliki implementasi tentang keluarga. Terutama pada seluruh jajaran ASN yang terus memberikan upaya perkembangan yang baik bagi anak - anaknya.

"Apalagi di masa pandemi Covid 19 saat ini, ibu berperan penting dalam menjaga kesehatan bagi anaknya," jelas ia.

Terlebih lanjut wali kota dua periode ini mengatakan Kalsel memiliki sosok panutan seorang perempuan sekaligus berperan sebagai ibu Ratu Zaleha.

Sangat luar biasa berperan dalam mendukung suaminya dalam berperang bahkan ikut berperang mempertahankan bumi lambung mangkurat itu. "Itu sebagai spirit bagi para ibu - ibu di Banjarmasin" katanya.

Hal senada juga disampaikan langsung Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah bahwa dalam peringatan hari ibu bisa dimaknai dengan memberikan dukungan terhadap para suami dalam pembangunan kota.

Karena kesuksesan dalam pekerjaan para suami, serta kecerdasan yang dimiliki anak tidak lepas dari peran penting seorang ibu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner