Saluran Air Dikeluhkan, Banjir Genangi Komplek PWI Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Desember 2021

Saluran Air Dikeluhkan, Banjir Genangi Komplek PWI Sungai Andai

BERITABANJARMASIN.COM - Sejumlah wilayah di Kota Banjarmasin terdampak banjir rob salah satunya di Komplek Andai Jaya Persada Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Timur. 

Salah satu warga, Yana menuturkan banjir mengakibatkan aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Sebab banjir terjadi cukup lama belum lagi ditambah intensitas hujan yang terjadi akhir-akhir ini cukup tinggi.

"Banjir ini cukup menggangu aktivitas saya karena jalanan di halaman rumah hingga komplek tergenang," ujarnya Senin (13/12/2021).

Ketinggian air yang merendam di komplek tersebut kata Yana mencapai 10-15 sentimeter, air pasang terjadi dari pukul 02.00 Wita dan biasanya berangsur turun mulai pukul 13.00 Wita. "Tergantung kondisi, kalau harinya hujan lebih lama surutnya," ucapnya.

Keadaan ini lanjutnya disebabkan juga tidak adanya lagi saluran air akibat adanya pengerukan atau urukan yang digunakan untuk rumah- rumah penduduk. 

"Saluran untuk pembuangan drainase itu saat ini tidak ada, otomatis kalau ada air pasang akan meluap ke jalan," jelasnya.

Menurutnya Kondisi banjir ini juga terjadi di kawasan padat penduduk di Komplek PWI Sungai Andai. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner