Susun Kepengurusan Baru, Intakindo Kalsel Bakal Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 12 Desember 2021

Susun Kepengurusan Baru, Intakindo Kalsel Bakal Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) Kalsel melaksanakan pemilihan dan penyusunan kepengurusan baru tahun 2021--2025. 

"Jadi akan ada pengurus baru di akhir tahun 2021--2025," kata Ketua Intakindo Kalsel, Nanda Febryan Pratamajaya dalam musyawarah provinsi (Musprov), Sabtu (11/12/2021). 

Nanda mengungkapkan kepengurusan Intakindo sebelumnya yakni periode 2016-2021 sudah menyelesaikan sebanyak 40 kegiatan dengan berkolaborasi beberapa stakeholder. 

Dalam hal ini Intakindo Kalsel ingin melayani anggota di sektor jasa konstruksi untuk memiliki sertifikat kompetensi. 

Dimana sertifikat kompetensi tersebut bisa digunakan hingga tiga tahun, bahkan anggota jasa konstruksi juga bisa meningkatkan kompetensi keahliannya dari ahli muda menjadi ahli madia, dan ahli madia menjadi ahli utama. 

"Kita akan mengawal bagaimana mereka dapat bekerja secara profesional sesuai bidang masing-masing," katanya. 

Saat membuka Musprov Intakindo, Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor mengatakan pemilihan kepengurusan Intakindo yang baru dan profesional kedepan bisa bekerjasama dengan pemerintah kota Banjarmasin, sehingga akan menghasilkan mutu dan kualitas pembangunan yang lebih baik. 

"Kita semua akan dibantu tenaga ahli dari Intakindo apa yang kita rencanakan terutama masalah irigasi pengairan konstruksi bangunan," ucapnya. 

Dengan begitu Arifin berharap hal ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Banjarmasin dan Kalsel. 

Sementara itu, disampaikann Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengatakan saat ini Kalsel membutuhkan sumbangsih yang besar dari Intakindo untuk membangun Kalsel khsusnya Kota Banjarmasin. 

"Kita sama-sama tau Banjarmasin adalah ibu kota provinsi yang harus kita bangun dengan baik ini diperlukan kerjasama semua pihak termasuk Intakindo," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner