Tindaklanjuti Instruksi Wali Kota, Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat Kerahkan RT Bersihkan Drainase dan Sungai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Desember 2021

Tindaklanjuti Instruksi Wali Kota, Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat Kerahkan RT Bersihkan Drainase dan Sungai

BERITABANJARMASIN.COM - Tindaklanjuti instruksi Wali Kota Banjarmasin, Kelurahan Telawang Banjarmasin Barat menggerakkan para RT untuk gotong - royong bersihkan aliran drainase dari sampah.

Lurah Telawang Banjarmasin Barat, Ahmad Zairi Al - Hafi memaparkan giat tersebut menjadi agenda rutin pihaknya tiap minggu. Dengan bekerjasama bersama pasukan turbo Dinas PUPR Kota Banjarmasin, BPK dan PD PAL untuk membersihkan sepanjang jalan di kawasannya.

"Wilayah kami pun terdampak banjir rob, ini juga sebagai upaya penanganan kami," ujarnya, Minggu (12/12/2021) 

Tak hanya itu, lanjutnya pihaknya terus melakukan pengawasan dan memberikan pemahaman terhadap warga untuk bekerjasama dalam menjaga lingkungan sekitar.

Apalagi wilayah yang memilikki 35 RT tersebut juga ikut terdampak adanya banjir rob yang hampir menggenangi seluruh kawasan permukiman. "Kami harapkan kesadaran masyarakat untuk saling menjaga, agar tidak terjadi penyumbatan," tegasnya.

Karena menurutnya lagi, penanganan banjir rob yang saat ini terjadi bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja dalam menanganinya. Namun juga dapat didukung dari masyarakat untuk ikut serta beperan aktif menjaga kebersihan. "Marilah kita bersama - sama melakukan yang terbaik untuk kota kita," ajaknya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan giat bersih - bersih tersebut di dua kawasan yakni Jalan Telaga Biru dan Jalan Teluk Tiram Darat. Jumlah sampah yang cukup banyak pada drainase membuat aliran air tidak lancar. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner