Tuntut Police Line Dibuka, Para Istri Sopir Batubara di Tapin Unjuk Rasa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Desember 2021

Tuntut Police Line Dibuka, Para Istri Sopir Batubara di Tapin Unjuk Rasa

BERITABANJARMASIN.COM - Para istri sopir angkutan hauling dan tongkang ikut bersuara lantang menuntut police line dan blokade jalan hauling KM101 A Yani, Desa Tatakan, Tapin Selatan, Kabupaten Tapin khusus batu bara di KM 101 dibuka kembali. 

Salah seorang istri sopir di underpass Tapin, Mira bersama para istri pekerja mengaku resah karena pendapatan utama keluarga mereka hanya dari jalur hauling. Akibatnya para pencari nafkah keluarga mereka sudah sejak dua pekan terakhir menganggur. 

"Cari kerja sampingan susah, kami harus turun ke sini menuntut jalur dibuka. Hidup sulit karena pandemi, kenapa harus ditutup juga mata pencaharian suami saya," paparnya.

Aksi Demo (13/12/2021) itu dikawal oleh aparat kepolisian Polres Tapin. Tuntutan mereka hanya satu yaitu menuntut jalan hauling cepat kembali dibuka oleh karena itu mereka memohon kepada yang terhormat (kepolisian) agar membuka jalan.

Seperti diketahui sejak 27 November 2021 lalu jalan underpass di KM 101 diberi garis polisi

Saat aksi di DPRD Tapin pekan lalu, Asosiasi Angkutan Hauling dan Tongkang mengaku terancam kredit macet akibat tak ada penghasilan bahkan perusahaan sudah tidak mampu lagi untuk membayar para pekerjanya. 

Ketua Perwakilan Asosiasi Tongkang, H Safei mengungkapkan police line dan blokade jalan berupa pemasangan portal berdampak pada usaha lantaran tidak dapat lagi beroperasi. Ia pun mengaku tidak sanggup membayar pinjaman kepada pihak bank. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner