Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Seluruh Elemen Berperan Aktif dalam Penanganan Banjir Rob | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 12 Desember 2021

Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Seluruh Elemen Berperan Aktif dalam Penanganan Banjir Rob

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah kota terus melakukan berbagai upaya dalam penanganan banjir rob. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta seluruh elemen berperan aktif dalam penanganan banjir.

Seperti pembersihan drainase yang tersumbat dari sampah, maupun pembersihan baik aliran sungai kecil maupun sungai besar.

"Kita telah instruksikan baik dari perangkat lurah, pasukan turbo hingga balakar untuk gotong royong melakukan pembersihan," urainya, Sabtu (11/12/2021).

Karena fenomena La Nina ini sangat berpengaruh terhadap aktifitas warga kota terutama kawasan yang paling terdampak banjir rob sejak Minggu (5/12/2021) lalu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor menyampaikan keseriusan pemkot dalam penanganan banjir rob tersebut pihaknya juga telah melakukan koordinasi ke Balai sungai maupun Pemprov Kalsel.

Selain itu pihaknya terus berkoordinasi dengan kelurahan, Babinsa maupun Babinkantbmas untuk terus melakukan pemantauan terhadap bangunan yang dianggap menyalahi aturan tata ruang.

"Misalnya dengan sengaja menutup saluran drainase maupun membuang sampah sembarangan," tandasnya.

Serta penertiban terhadap kawasan pemukiman yang berada di bantaran sungai. Untuk tidak membuat dapur maupun pembuangan ke badan sungai.

Sehingga bisa dilakukan tindakan secara dengan memberikan pemahaman terhadap masyarakat."Nanti kita atur pelan - pelan untuk lebih baik lagi," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner