Wali Kota Banjarmasin: Wisata Siring Tendean Tetap Dibuka Saat Nataru 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Desember 2021

Wali Kota Banjarmasin: Wisata Siring Tendean Tetap Dibuka Saat Nataru 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Memasuki pekan ketiga uji coba membuka kawasan wisata pasar terapung Siring Tendean Banjarmasin Tengah, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina memberi beberapa catatan. Saat Nataru, kawasan ini juga akan dibuka.

Seperti menampung permintaan dari para acil - acil atau pedagang pasar terapung untuk perpanjangan waktu berjualan hingga pukul 12.00 Wita.

Kemudian terus berikan edukasi kepada pengunjung untuk penggunaan aplikasi peduli lindungi ketika masuk dalam kawasan wisata andalan Banjarmasin itu.

"Dengan menempatkan petugas untuk mengingatkan penggunaan aplikasi peduli lindungi," urainya, Minggu (12/12/2021) usai meninjau tiap jukung di pasar terapung.

Sehingga dapat terdata dengan baik, berapa banyak jumlah pengunjung datang yang sudah bervaksin maupun belum divaksin Covid-19. Karena kawasan wisata tersebut merupakan tempat yang dapat menjaring masyarakat. Bagi yang belum bervaksin bisa diarahkan ke meja vaksinasi yang telah disediakan Dinkes Banjarmasin. "Diharapkan herd imunity kita bisa tercapai sampai akhir tahun 75-80 persen," ungkapnya.

Selain itu, pucuk pimpinan Kota Baiman itu mengatakan bahwa pasar terapung akan tetap dibuka pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, sesuai kebijakan baru yang telah dikeluarkan pemerintah pusat terkait pembatalan penerapan PPKM level 3.

Sehingga dapat membangunkan kembali geliat perekonomian maupun wsiata di Banjarmasin. "Namun tetap dengan prokes ketat dan ada pengawasannya," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner