Bakal Ada Syarat Swab Antigen untuk Anak Tak Bervaksin Jika Ingin PTM, Wali Kota Banjarmasin: Bukan Paksaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 31 Maret 2022

Bakal Ada Syarat Swab Antigen untuk Anak Tak Bervaksin Jika Ingin PTM, Wali Kota Banjarmasin: Bukan Paksaan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin rencanakan syarat surat hasil swab antigen bagi anak yang ingin melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan bahwa agar tingkat kesadaran para orang tua untuk memvaksin anaknya bisa meningkat. "Ini semacam pancingan agar orangtua dapat sesegeranya memvaksin anaknya," ujarnya, Kamis (31/3/2022).

Mengingat saat ini capaian vaksinasi anak usia 6-11tahun masih belum 70 persen. Sehingga pembentukan herd imunity dikalangan anak masih belum bisa terbangun.

Untuk itu, rencana tersebut bisa meningkatkan jumlah capaian vaksinasi anak sehingga saat pelaksanaan PTM bisa dilakukan tanpa harus ada rasa kekhawatiran bagi orang tua murid lainnya yang sudah melakukan vaksinasi. "Namun ini sifatnya bukan paksaan, karena anak yang tidak bervaksin akan disarankan melakukan PJJ," jelasnya.

Kendati demikian lanjutnya pihaknya terus gencar memberikan pemahaman terhadap orang tua akan pentingnya vaksinasi anak.

Ia pun berharap agar anak - anak bisa memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya masing - masing sesuai jadwalnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner