Masyarakat Ajukan Ratusan Usulan Proram Pembangunan untuk Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 31 Maret 2022

Masyarakat Ajukan Ratusan Usulan Proram Pembangunan untuk Pemkot Banjarmasin

 



BERITABANJARMASIN.COM – Untuk tahun 2023 mendatang, masyarakat kota seribu sungai mengajukan ratusan usulan program prioritas pembangunan Kota Banjarmasin.

Hal tersebut diketahui pada saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kota Banjarmasin Tahun 2023, yang dibuka oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, di Ballroom Galaxy Hotel Banjarmasin.

Pada kegiatan tersebut, dilaporkan bahwa dari Musrenbang tingkat Kelurahan setidaknya ada 520 usulan, yang kemudian pada Musrenbang tingkat Kecamatan diverifikasi menjadi 200 usulan yang akan dibahas dalam Musrenbang Kota Banjarmasin untuk diseleksi kembali program prioritas mana yang akan dimuat dalam Rencana Kerja Pemko Banjarmasin pada tahun 2023 mendatang.

Pemimpin bumi kayuh baimbai menegaskan bahwa pemerintah kota akan berusaha dengan maksimal untuk mewujudkan program prioritas yang nantinya termuat dalam rencana kerja tersebut. 

“Jadi memang harus gaspol program-program yang janji-janji politik yang dituangkan dalam visi misi Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bermartabat kita prioritaskan semaksimal mungkin di tahun 2023 dan mudah-mudahan 2024 juga bisa selesai program-program itu,” kata H Ibnu Sina, Rabu (30/03).

Mengingat fokus pemerintah terbagi dengan melaksanakan pembangunan dan menangani pandemi Covid-19 yang belum berakhir, H Ibnu Sina berharap pemerintah pusat dan provinsi dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota demi memajukan pembangunan yang ada di Kota Banjarmasin. 

“Jadi model-model kolaborasi seperti itu memang wajib kita lakukan karena APBD kota juga terbatas, APBD provinsi juga terbatas dan APBN juga terbatas, tapi kalau kita bisa kolaborasi itu bisa lebih baik,” harapnya.

Dijelaskan oleh Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Banjarmasin, Ryan Utama, bahwa 200 usulan yang diajukan masyarakat Kota Banjarmasin itu terbagi dalam beberapa bidang, diantaranya di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan.(humas-setda)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner