Wali Kota Banjarmasin Monitoring Pasar Tradisional dan Modern, Dengar Aspirasi Pedagang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 29 Maret 2022

Wali Kota Banjarmasin Monitoring Pasar Tradisional dan Modern, Dengar Aspirasi Pedagang

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina monitoring pasar tradisional dan pasar modern, Selasa (29/3/2022).

Hasilnya sejumlah bahan pokok ditemukan mengalami kenaikan harga, seperti ayam, telur, daging dan terutama harga minyak goreng. "Dari hasil pantauan ketersediaan relatif aman, namun ada kenaikan sejumlah komoditi," terangnya, usai memantau.

Kenaikan tahun sebelumnya mencapain10 persen, kini menjadi 11 persen. Kemudian para pedagang tidak berani menyetok banyak minyak goreng meski harga HET telah dicabut oleh pemerintah pusat.

Karena harga migor masih relatif tinggi dipasaran sehingga tetap tidak mudah dijangkau oleh masyarakat. "Kita terima aspirasi dara para pedagang maupun pembeli untuk secepatnya migor curah tersedia," jelasnya.

Sedangkan harga lain yakni daging yang mengalami kenaikan menjadi Rp135 ribu per kilogramnya jelang bulan Ramadhan. Namun meski ada kenaikan harga, l pasokan daging bisa terpenuhi dengan baik.

Ia pun mengimbau agar masyarakat bisa tetap terus tenang dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Agar dapat dengan khidmat menjalankan ibadah puasa. "Insya Allah kita akan melaksanakan tarawih berjemaah tahun ini," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner