10 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 April 2022

10 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemprov Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - 10 partai politik (parpol) menerima bantuan keuangan dari Pemprov Kalsel anggaran tahun 2022. 10 parpol ini adalah parpol yang memiliki anggota legislatif di DPRD Kalsel.

Diantaranya, PKS, PKB, Demokrat, PDIP, Golkar, Gerindra, PPP, PAN, Nasdem, Hanura. Adapun jumlah bantuan keuangan yang diberikan kepada masing-masing parpol berdasarkan jumlah perolehan suara yang sah. 

Di 2022 ini juga Pemprov Kalsel menaikan jumlah bantuan kepada partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kalsel dari sebelumnya Rp 1.200 rupiah per suara menjadi sebesar Rp 5.000 rupiah per suara. 

"Pemberian bantuan ini untuk meningkatkan mutu kaderisasi parpol yang dirancang dalam berbagi program dan sumber daya partai politik," ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Kamis (28/4/2022). 

Lebih lanjut, Sahbirin Noor mengatakan partai politik sangat berperan terhadap lahirnya berbgai kebijakan selain di tingkat pusat maupun daerah. Dinamika yang terjadi seputar pengambilan kebijakan publik sedikit banyak merupakan hasil pengorganisasian berbagai kepentingan publik yang dikelola partai politik. 

Partai politik,ujarnya, merupakan instrumen penting untuk membangun daerah bangsa dan negara menuju masa depan yang lebih baik. 

"Untuk itu kapasitas kelembagaan kaderisasi serta jenjang karir politik merupakan hal penting yang perlu diperhatikan partai politik untuk memajukan organisasinya kedepan," tutupnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner