ADVERTORIAL: Ketua DPRD Kalsel Ingatkan Pentingnya Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 April 2022

ADVERTORIAL: Ketua DPRD Kalsel Ingatkan Pentingnya Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Muda

Barito Kuala – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH. ingatkan pemuda Kecamatan Alalak pentingnya wawasan kebangsaan untuk memperkokoh persatuan.

Hal ini disampaikan H. Supian HK pada acara Sosialisasi Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, yang di gelar di Aula Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, kamis (07/04).

Menggandeng 2 orang staff ahlinya di DPRD Kalsel, H. Puar Junaidi dan Tajuddin Noor,
H. Supian HK beranggapan bahwa, generasi muda harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.
Dirinya menilai saat ini generasi muda banyak yang memandang sebelah mata nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila, teralihkan oleh budaya asing yang jauh dari nilai Pancasila.

H. Supian HK menambahkan, banyak generasi muda saat ini yang mulai mengesampingkan adat istiadat budaya timur yang kita banggakan sejak dahulu.
“Anak muda sekarang sudah banyak yang melupakan adat istiadat kita, padahal budaya timur itu adalah kebanggaan kita sejak jaman dahulu, mencium tangan orang tua saja banyak yang sudah tidak melakukannya lagi saat ini, hanya sebagian yang masih melakukannya”, ungkap Supian HK.

Dirinya berharap kedepannya, generasi penerus bangsa lebih menghargai dan mengerti makna didalam nilai – nilai Pancasila, agar kita terhindar dari perpecahan, tutupnya.

Acara Sosialisasi Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi nilai – nilai Pancasila oleh H. Puar Junaidi dan Tajuddin Noor secara bergantian, untuk mengingatkan pemuda detail poin – poin yang terkandung dalam Pancasila.

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner