Antusias Penukaran Uang di BI Kalsel Tinggi, Imam Subarkah: Lakukan Penukaran di Tempat Resmi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 April 2022

Antusias Penukaran Uang di BI Kalsel Tinggi, Imam Subarkah: Lakukan Penukaran di Tempat Resmi

BERITABANJARMASIN.COM - Antusias masyarakat melakukan penukaran uang pecahan rupiah di Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga pekan ketiga di bulan Ramadhan terpantau animo masyarakat masih cukup besar. 

"Kita selalu penuh untuk yang melakukan penukaran sehingga memang diharapkan itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalsel, Imam Subarkah, Selasa (26/4/2022). 

Untuk bisa melakukan penukaran uang rupiah di BI terlebih dahulu masyarajat melakukan pendaftaran di aplikasi pintar yang disediakan BI, baru setelah itu masyarakat bisa langsung datang ke BI untuk menukar uang tersebut sesuai dengan pilihan yang ada di aplikasi.

Imam juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran di tempat-tempat resmi seperti yang disediakan BI. "Jangan cuma mikir praktisnya tapi juga keamanan, kenyamanan dan paling penting kehalalannya," tuturnya. 

Terlebih kata ia, melakukan penukaran uang di tempat resmi tidak ada yang dirugikan karena seberapa besar nominal uang yang ditukarkan akan kembali dengan nominal yang sama."Uang sepuluh ribu ditukar dengan pecahan dengan jumlah sepuluh ribu juga," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner