Arab Saudi Buka Sejuta Kuota Haji, Wali Kota Ibnu Sina Menyambut Gembira | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 14 April 2022

Arab Saudi Buka Sejuta Kuota Haji, Wali Kota Ibnu Sina Menyambut Gembira

BERITABANJARMASIN.COM - Kabar gembira datang dari negara Arab Saudi yang membuka penyelenggaraan haji 1443 H dengan total jemaah satu juta di seluruh dunia.

Menanggapi hal itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sangat bersyukur karena ibadah haji bisa kembali dilaksanakan oleh umat Islam di seluruh dunia, khususnya di Kalsel.

Mengingat pandemi yang terjadi dua tahun lalu, membuat keberangkatan para jamaah haji khususnya di Indonesia terpaksa dibatalkan. "Alhamdulillah tahun ini ada harapan bagi calon jemaah haji," tuturnya, Kamis (14/4/2022).

Meskipun kuota jamaah haji di tahun ini tidak sebanyak seperti biasanya sebelum pandemi. Namun menurutnya tidak mempengaruhi niat dalam melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu.

Apalagi katanya lagi jadwal keberangkatan jamaah untuk umrah sudah penuh dalam beberapa pekan ini.

Hal itu merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi wali kota dua periode itu, setelah sekian lama tidak ada perjalanan ibadah ke Arab Saudi karena pandemi. "Alhamdulillah mudah- mudahan wabah ini bisa segera berakhir," ungkapnya.

Meskipun lanjutnya ibadah haji dan umrah itu berbeda. Tetapi dengan bisa menunaikan ibadah umroh itu juga sudah harus disyukuri. Terlebih bagi jemaah yang masih jauh jadwal keberangkatannya untuk menunaikan ibadah haji.

Sehingga berdampak secara tidak langsung membantu pemerintah dalam upaya pemulihan geliat perekonomian. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner