Arus Penumpang di Bandara Syamsudin Noor Meningkat 50 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 30 April 2022

Arus Penumpang di Bandara Syamsudin Noor Meningkat 50 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Lonjakan arus penumpang jelang Idul Fitri 1443 Hijriah di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin naik 50 persen. 

Stakeholder Manager Relation PT Angkasa Pura, Ahmad Zulfian Noor mengatakan lonjakan ini terjadi lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. 

"Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan untuk keberangkatan penumpang," ucapnya. 

Kenaikan lonjakan penumpang menurutnya terjadi lantaran kasus Covid-19 di Kalsel yang semakin menurun sehingga larangan mudik tidak lagi diberlakukan. 

Ahmad Zulfian membeberkan tercatat sebanyak 5.400 penumpang yang bertolak ke luar daerah dan 2.400 penumpang berdatangan ke Kalsel. 

Adapun destinasi favorit penumpang sampai dengan saat ini masih didominasi Banjarmasin - Surabaya maupun Banjarmasin - Jakarta. 

"Paling banyak itu penerbangan ke Surabaya atau Jakarta, Makassar juga ada tapi dua kota itu yang paling mendominasi kalau sudah arus mudik," ujar Ahmad. 

Namun, sebelumnya pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan arus mudik yang akan terjadi, seperti pembentukan posko lebaran yang berdiri dari mulai April- 10 Mei 2022. 

"Kita sudah buat posko lebaran. Yang bertujuan untuk menciptakan penyelenggaraan angkutan udara yang selamat, aman, nyaman, tertib lancar dan teratur," tambahnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner