Bantu Penyandang Disabilitas, Wali Kota Ibnu Sina Serahkan Ratusan Paket Sembako | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 17 April 2022

Bantu Penyandang Disabilitas, Wali Kota Ibnu Sina Serahkan Ratusan Paket Sembako

BERITABANJARMASIN.COM Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyerahkan 107 paket sembako untuk para penyandang disabilitas di lobi balai kota, Sabtu (16/4/2022).

Bantuan tersebut berupa paket sembako berupa satu liter minyak goreng, dua kilogram gula pasir, 10 bungkus mie instant dan lainnya.

Ibnu mengatakan paket bantuan sembako diserahkan kepada penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjarmasin dan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Kota Banjarmasin.

"Diserahkan langsung ke penyandang disabilitas yang juga terdaftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) di Dinsos," paparnya, usai menyerahkan paket bantuan secara simbolis.

Bantuan tersebut ujarnya lagi, tidak hanya diperuntukkan bagi para difabel, namun juga untuk warga yang terdaftar dalam DTKS. Ia pun berharap, bantuan yang diagendakan secara rutin itu bisa membantu para penerima, terutama penyandang disabilitas di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua PPDI Kota Banjarmasin, Slamet mengatakan bantuan itu merupakan bentuk perhatian dari pemkot bagi para anggota disabilitas. Mengingat pekerjaan mereka sedikit terhambat dengan aturan social distancing saat ini untuk tidak menimbulkan kerumunan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner