BERITA RAMADHAN: Dispersip Kalsel Terus Motivasi Semangat Literasi dengan Mobil Pusling | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 April 2022

BERITA RAMADHAN: Dispersip Kalsel Terus Motivasi Semangat Literasi dengan Mobil Pusling

Menggunakan sebuah mobil yang berisikan ratusan buku-buku bacaan terus bergerak menyambangi berbagai tempat, meski di bulan Ramadhan semangat literasi di Banua Kalsel terus dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel. 

Fitriyani, Banjarmasin | BERITABANJARMASIN.COM 

Mobil milik Dispersip Kalsel yang membawa ratusan buku itu disebut mobil pusling (perpustakaan keliling). Di Ramadhan 2022 ini, mobil pusling telah menyambangi beberapa tempat di Banjarmasin diantaranya Global Islamic Boarding School, MAN 2 Model Banjarmasin, Pesantren Ramadhan Sabilal Muhtadin, Panti Sosial Budi Satria, Panti Asuhan Anak, dan SMA Islam Terpadu Ukhuwah Banjarmasin. 

Kepala Perpustakaan MAN 2 Model Banjarmasin, Fathiah merasa bahagia dan bangga dengan kedatangan mobil pusling Dispersip Kalsel, terlebih diungkapkannya di MAN 2 Model sendiri membaca menjadi kegemaran siswa siswinya sesuai dengan visi dan misi. "Membaca sudah membudaya bagi siswa kami," ucapnya, Jumat (15/4/2022). 

Sehingga, dengan hadirnya pusling Dispersip Kalsel ini menambah wawasan siswa siswinya. Ia pun berharap kunjungan pusling Dispersip Kalsel ke MAN 2 Model Banjarmasin bisa terus berkelanjutan di masa yang akan datang. 

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar mengungkapkan ini merupakan upaya agar terus menggerakan dan meningkatkan minat baca di Kalsel. 

"Kita tetap terus bergerak menggunakan mobil pusling di bulan Ramadhan," tutupnya.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner