BERITA RAMADHAN: Panitia Masjid Hasanudin Madjedi Banjarmasin Sediakan 400 Porsi Menu Sahur untuk Jemaah Itikaf | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 April 2022

BERITA RAMADHAN: Panitia Masjid Hasanudin Madjedi Banjarmasin Sediakan 400 Porsi Menu Sahur untuk Jemaah Itikaf

Melaksanakan itikaf di 10 malam terkahir Ramadhan memang menjadi momen yang ditunggu bagi umat muslim, namun tak jarang kita juga bingung memilih di masjid mana kita ingin melaksanakan dengan nyaman. 

Fitriyani, Banjarmasin | BERITABANJARMASIN.COM 

Tentunya hampir seluruh masjid-masjid besar di Banjarmasin menyediakan tempat dan pelayanan yang luar biasa untuk para jemaah yang sedang melaksanakan itikaf. 

Seperti di Masjid Hasanudin Madjedi Banjarmasin yang setiap harinya menyediakan sebanyak 400 porsi makanan sahur untuk jemaah. "Kami siapkan 400 porsi makanan untuk jemaah laki laki dan perempuan," ucap panitia berbuka dan sahur, Siti Rokayah, Selasa (26/4/2022). 

Menu yang disajikan pun setiap harinya beragam diantaranya karih dan sop dan tidak ketinggalan selalu menambahkan sayur agar memiliki gizi yang lengkap. 

Siti mengatakan dari total porsi menu sahur yang disediakan tidak pernah kekurangan bahkan di malam-malam ganjil jumlah jemaah justru bertambah, sehingga jumlah porsi bertambah hingga 450 porsi. "Alhamdulillah jemaahnya selalu bertambah," ungkapnya. 

Adapun anggaran yang digunakan untuk membukakan puasa dan sahur di Masjid Hasanudin Madjedi didapat dari para donatur. 

Salah satu jemaah yang tengah melaksanakan itikaf dan sahur di Masjid Hasanudin Madjedi, Meti memilih untuk itikaf di Masjid Hasanudin Madjedi lantaran jarak yang tidak terlalu jauh dari rumahnya, selain itu juga ia mendapat informasi bahwa di Masjid Hasanudin Madjedi menyelenggarakan itikaf. 

"Alhamdulillah di sini nyaman tempatnya terus pelayanan untuk jamaah saat sahur juga sangat diperhatikan," ungkapnya. 

Melihat suasana sahur dengan susunan piring dan gelas berjejer rapi baik di bagian jemaah perempuan maupun laki-laki, ia merasakan seperti sedang berada di asrama santri. "Rame dan kesanya kaya lagi nyantri di pondok," ungkapnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner