Delapan Titik Pasar Ramadhan Mandiri Dibuka di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 April 2022

Delapan Titik Pasar Ramadhan Mandiri Dibuka di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Pasar Ramadhan secara mandiri dibuka di beberapa titik yang tersebar dilima kecamatan se Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Pariwisata Disporabudpar Kota Banjarmasin, Fitriyah memaparkan sekitar delapan titik pasar ramadhan itu digelar secara mandiri. “Tidak hanya satu, boleh aja lebih tapi dengan aturan wilayah masing-masing,” terangnya, Sabtu (2/4/2022).

Rinciannya, kawasan Banjarmasin Tengah di Taman Kamboja dan Arabian Food dekat dengan Antasan Besar.

Banjarmasin Barat di sekitar kantor Kecamatannya, sedangkan Banjarmasin Utara di bawah Jembatan Banua Anyar atau Mawarung Baimbay.

Kemudian Banjarmasin Timur ada di Kampung Kuliner dan Warung Kuliner Baiman, Jalan Lingkar Dalam Selatan. "Para pedagang pasar wadai berkoordinasi langsung dengan pihak kecamatan masing - masing," jelas ia.

Serta Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan instansi terlibat lainnya, sebagai pengawasan dalam pelaksanaan pasar tahunan tersebut.

Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Agar kewaspadaan dapat terus terjaga terlebih saat menjalankan ibadah puasa. “Tetap memegang surat rekomendasi dari tim Gugus Covid-19,” katanya.

Ia pun berharap dengan adanya kembali pasar ramadhan tersebut, bisa membantu masyarakat khususnya bagi pelaku usaha mikro yang selama dua tahun sebelumnya tidak bisa berjualan secara offline. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner