Dewan Apresiasi Tingkat Kemiskinan di Kalsel Membaik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 02 April 2022

Dewan Apresiasi Tingkat Kemiskinan di Kalsel Membaik

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Kalsel memberikan apresiasi atas capaian kinerja di tahun 2021 khususnya membaiknya tingkat kemiskinan di banua.

Disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK bahwa capaian di tahun 2021 tersebut merupakan hal yang patut disyukuri untuk kembali prestasi tersebut dapat dilanjutkan di tahun mendatang.

"Ini adalah upaya kita bersama membangun daerah yang lebih baik," ucapnya.

Supian juga mengharapkan hingga hari ini (2/4/2022), kolaborasi yang baik dengan pemprov Kalsel dapat terus ditingkatkan untuk mencapai visi Pemprov Kalsel yang Mandiri dan Terdepan.

Sebagaimana yang dipaparkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam rapat paripurna LKPJ TA 2021--2026 tingkat kemiskinan di Kalsel terendah dari seluruh provinsi, jauh di bawah angka kemiskinan nasional yaitu 9,71 persen, sementara angka kemiskinan provinsi Kalsel hanya diangka 4,56 persen.

Sementara di sektor pembangunan SDM, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di tahun 2021 tercatat berada di angka 71,28 meningkat dari capaian 2016 yang berada di angka 69,05.

"Ini berkat dukungan dari semua pihak, secara umum capaian yang diperoleh cukup baik," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner