Dinas PUPR Banjarmasin Bakal Periksa Penyebab Karamnya Dermaga Apung Depan Siring Balai Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 April 2022

Dinas PUPR Banjarmasin Bakal Periksa Penyebab Karamnya Dermaga Apung Depan Siring Balai Kota

BERITABANJARMASIN.COM - Mengalami kerusakan, dermaga apung depan siring Balai Kota Banjarmasin akan segera diperiksa Dinas PUPR.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadyah mengatakan pihaknya akan segera melakukan kajian teknis untuk mengetahui penyebab karamnya dermaga apung yang terbuat dari tongkang mini itu.

"Sesuai mandat Pak Wali kita diminta segera mencari penyebabnya dan kemudian melaporkan hasilnya ke pemerintah pusat," terangnya, Rabu (27/4/2022).

Sebelumnya ia menjelaskan bahwa dermaga apung tersebut hingga saat ini tidak termasuk dalam daftar aset milik SKPD manapun.

Karena sejak awal dibangun pada tahun 2008 hingga saat ini belum ada penyerahan atau hibah dari pihak yang membangun dermaga itu, yakni Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. "Hal itulah yang membuat pihak kami tidak bisa melakukan perbaikan langsung," imbuhnya.

Harus ada koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait, untuk memastikan agar tidak menyalahi aturan yang telah ada. Sehingga juga berdampak pada anggaran yang tidak bisa digunakan untuk perbaikan aset yang bukan komposisi pihaknya. "Tapi ini fasum jadi sudah seharusnya kami perhatikan" kata ia.

Kendati demikian, ujarnya lagi pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik terutama pada pemeliharaan, perbaikan hingga pembangunan fasilitas publik. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner