DPP ASPPI Dorong Anggota di Kalsel Segera Lakukan Sertifikasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 April 2022

DPP ASPPI Dorong Anggota di Kalsel Segera Lakukan Sertifikasi

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Pusat (DPP) 
Asosiasi Pekerja Pariwisata Indonesia
(ASPPI), Gatot Haryoso mendorong anggotanya di Kalsel untuk segera melakukan sertifikasi.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri 
rapat kerja daerah (Rakerda) serta melantik kepengurusan baru ASPPI Kalsel di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin Selasa (5/4/2022) malam.

Gatot berharap upaya tersebut dapat meningkatkan semangat baru pada sektor bidang pariwisata, serta memberikan dampak baik bagi geliat sektor pariwisata.

Sebab kata dia akan ada dukungan tambahan bagi para pelaku pariwisata, yang selama ini menjadi pemeran utama dalam pemulihan perekonomian pasca pandemi.

"Dilantiknya pengurus baru ASPPI Kalsel bisa memberikan semangat baru," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa secara umum konsep ASPPI ini dibentuk secara individu karena kumpulan dari pelaku pariwisata.

Sehingga dengan adanya organisasi tersebut bisa memperkuat pelaku wisata menjadi lebih profesional.

"Jadi di Kalsel ini kita tuntut pada DPD untuk mendata anggota, siapa yang belum sertifikasi maka kita arahkan untuk segera sertifikasi," jelas ia lagi.

Apalagi sektor pariwisata Kalsel memiliki potensi yang cukup bagus dalam geliat pariwisata.

Terutama di Banjarmasin, yang memiliki icon nya sendiri. Sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah.

"Tinggal menyesuaikan target marketnya saja. Dengan adanya media sosial kan sekarang lebih gampang untuk mempromosikan," timpalnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner