Jelang Idul Fitri, Pemudik di Terminal Tipe B KM6 Banjarmasin Meningkat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 28 April 2022

Jelang Idul Fitri, Pemudik di Terminal Tipe B KM6 Banjarmasin Meningkat

BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang Idul Fitri 1443 H, arus mudik di terminal tipe B KM6 Kota Banjarmasin mengalami peningkatan jumlah pemudik.

Kepala UPT Terminal Tipe B KM-Banjarmasin, Tommy Hariadi memaparkan berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya dalam menghadapi arus mudik yang diperkirakan akan membeludak. Terutama H-3 jelang lebaran, sehingga pihaknya harus ekstra lakukan pengawasan. "Kami juga membuka posko vaksinasi bagi para pemudik," ujarnya, Rabu (27/4/2022).

Pada posko tersebut menurut Tommy mempermudah bagi pemudik untuk mendapatkan vaksin bagi yang belum melakukannya. Karena syarat untuk bisa melakukan perjalanan pemudik harus memiliki sertifikat vaksin. "Jika tidak memiliki maka harus dilakukan swab antigen," katanya.

Pemudik juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim medis yang ada pada posko tersebut. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan kelayakan alat angkutan seperti bus dan lainnya sejak H-7 kemarin. "Supaya perjalanan bisa lancar dan aman," tambahnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk bijak dalam melakukan perjalanan mudik ke daerah masing- masing. Agar potensi terjadi hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi dengan baik. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner