Pemberian BLT, Dinsos Kalsel Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 April 2022

Pemberian BLT, Dinsos Kalsel Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Sosial Kalsel saat ini menunggu arahan dari Kementrian Sosial RI terkait pemberian Bantuan Tunai Langsung (BLT) ke masyarakat.

Disampaikan Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi pendataan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Kita menyesuaikan data dalam tiga bulan ini, apakah ada perubahan kemungkinan ada warga meninggal dunia dan pindah tempat," paparnya Rabu (6/4/2022) di Gedung DPRD Kalsel.

Berdasarkan data sementara, ia mengungkap di Kalsel untuk sembako ada sekitar 177.000 sedangkan PKH sebanyak 109.000. Angka tersebut juga menurutnya belum bisa dipastikan sebesar itu yang menerima karena yang menentukan pihak Kementrian Sosial.

Adapun kata dia terkait BLT ini sekarang dalam tahapan pembahasan Kementrian Sosial dan Keuangan. 

"Jadi belum ada arahan sama sekali termasuk pencairannya. Sasarannya yang mana jumlahnya pun kita belum tau," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner