Pemkot Banjarmasin Fokuskan Antisipasi Terjadinya Karhutla | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 April 2022

Pemkot Banjarmasin Fokuskan Antisipasi Terjadinya Karhutla

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin tidak memperpanjang program satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir dan fokus pada antisipasi Karhutla.

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bahwa tugas tim satgas normalisasi sungai sudah tidak ada lagi. "Sudah tidak diperpanjang lagi, dengan harapan tidak terjadi banjir lagi," katanya, Jumat (15/4/2022).

Ibnu juga menyampaikan jika teknis pengawasan diserahkan kepada Dinas PUPR untuk terus melakukan antisipasi.

Misalnya dengan tetap berjalannya pasukan turbo yang secara rutin melakukan pembersihan aliran sungai maupun drainase. "Namun tetap kita terus mengawasinya dengan baik," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Fahrurraji bahwa pihaknya saat ini tengah fokus pada pengawasan antisipasi terjadinya karhutla.

Mengingat cuaca kota seribu sungai saat ini sudah memasuki pancaroba. Yakni peralihan dari musim hujan ke musim panas. "Jadi kita tetap waspadai terjadinya karhutla, dan mudah - mudahan itu bisa diatasi," jelasnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner