Pihak Swasta Berinisiatif Buka Pasar Wadai, Wali Kota Ibnu Sina: Tidak Masalah Jika Sesuai Aturan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 04 April 2022

Pihak Swasta Berinisiatif Buka Pasar Wadai, Wali Kota Ibnu Sina: Tidak Masalah Jika Sesuai Aturan

BERITABANJARMASIN.COM - Pasar wadai Ramadhan yang dibuka dan diiniasi oleh pihak swasta ditanggapi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengakuisejak pandemi Covid-19, pasar wadai ditiadakan yang pada normalnya masuk dalam 45 event wisata yang diprogramkan Kota Banjarmasin. Sementara tahun ini yang dipertahankan pemkot hanya beberapa saja seperti Hari Jadi (Harjad). 

"Dua tahun ini memang tidak ada pasar wadai dari pemkot, karena untuk penanganan pandemi sehingga anggaran untuk pasar wadai tidak kita alokasikan," terang Ibnu usai mengikuti Paripuna di DPRD Banjarmasin Senin (4/4/2022)

Adapun menurut Ibnu, tidak menjadi masalah jika pihak swasta berinisiatif membuka gelaran pasar wadai.  Ini menurutnya membantu masyarakat mencari menu buka puasa kemudian UMKM dan ekonomi di Banjarmasin bisa berjalan. "Karena persetujuan dalam pembukaan pasar wadai ini juga dari pemkot dan Satgas Covid-19," ungkapnya.

Dalam hal ini pemkot lanjut Ibnu mengimbau agar pasar wadai bisa disebar di lima kecamatan di Banjarmasin dan saat ini seperti diketahui sudah ada di setiap kecamatan.

"Saat ini lima kecamatan sudah ada pasar wadai semua baik yang diinisiasi Pokdarwis binaan Pemkot maupun pihak swasta," terangnya.

Untuk program pasar wadai yang akan datang dan jika anggaran memungkinkan, Pemkot Banjarmasin akan menyiapkan alokasi anggarannya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner