ADVERTORIAL: Program Sedekah Jumat Dorong Cegah Stunting | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 April 2022

ADVERTORIAL: Program Sedekah Jumat Dorong Cegah Stunting

 


BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota  Banjarmasin, Arifin Noor bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti mengunjungi Posyandu Kartini di kawasan Jalan Mt Haryono  Kecamatan Banjarmasin Tengah, sekaligus menyerahkan bahan makanan bergizi kepada kader dan anggota posyandu di kawasan tersebut, guna mencegah dan mengurangi kasus stunting di Kota Banjarmasin, Jumat (22/04/2022).

Upaya pemerintah untuk mencegah atau menurunkan stunting dan mendorong kualitas kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin ini secara umum bisa terdukung dengan adanya para kader dan program Sedekah Ju'mat ini.

Untuk diketahui, stunting adalah adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.
Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hardiyanti program Gerakan Jum’at Berkah Posyandu ini diresmikan oleh Wakil Walikota Banjarmasin pada November 2021 lalu sebagai Langkah penanganan stunting.

“Alhamdulillah Pak wakil sudah meresmikan Gerakan Jum’at Berkah Posyandu untuk penanganan stunting di Kota Banjarmasin pada akhir tahun yang lalu sekitar bulan November 2021, ” ujarnya.

Program ini  diharapkan Istri Wakil Walikota Banjarmasin mendapat dukungan dan Kerjasama semua pihak tidak hanya sebagai ceremony saja tetapi untuk mencegah terjadinya stunting pada generasi yang akan datang. “Ulun berharap sekali lagi Gerakan kita ini tidak sebatas ceremony tetapi digawi oleh semuanya dan perlu dukungan semuanya, ” ucapnya.

Di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis dengan manifestasi kegagalan pertumbuhan (growth faltering), yang dimulai sejak masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Arifin Noor dalam kesempatan tersebut menegaskan tentang program yang dijalankan untuk memberikan perhatian kepada posyandu. “Jadi ini program himbuan ulun diakhir tahun 2021 agar kita memberikan perhatian khusus kepada posyandu-posyandu yang ada di Banjarmasin khusunya terkait dengan pencegahan stunting, ”tegasnya mengenai program Gerakan Sedekah Jum’at.

Lanjutnya, Ia berpesan kepada warga kota agar bersama membantu mensukseskan program Sedekah Jum’at pencegahan stunting dengan datang kepuskesmas. “Kepada seluruh warga kota tolong dihimbau juga kepada tetanga disekitarnya untuk bersama-sama bisa membantu program ini datang ke Puskesmas, datang ke Kelurahan dan mudah-mudahan semoga bisa saling membantu terimakasih banyak untuk program sedekah jum’at ini,”pungkasnya.(humas-setda)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner