Ratusan CPNS dan PPPK Banjarmasin Terima SK dari Wali Kota Ibnu Sina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 April 2022

Ratusan CPNS dan PPPK Banjarmasin Terima SK dari Wali Kota Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan Surat Keputusan (SK) terhadap 20 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan 10 SK CPNS, di balai kota, Jumat (8/4/2022).

Ibnu menyampaikan mereka merupakan perwakilan dari 951 orang PPPK yang diterima, serta dari 149 CPNS yang diterima. "Alhamdulillah SK bisa diserahkan hari ini," ungkapnya, usai memberikan SK secara simbolis.

Hal itu menurutnya merupakan upaya dari pemerintah kota untuk memberikan kepastian terhadap status kepegawaian.

Jumlah PPPK yang diterima tersebut masih belum memenuhi kuota yang sebelumnya diusulkan sebanyak 1.339 orang. Namun tidak semua lulus dari tahapan tes seleksi. "Masih tersisa empat ratusan kuota yang masih belum terpenuhi," ujarnya lagi.

Sehingga lanjutnya kuota yang tersisa bisa dipenuhi ditahapan ketiga nantinya. Apalagi anggaran yang akan dialokasikan tidak sedikit, mencapai enam puluh miliar untuk ribuan PPPK.

Sebab PPPK memiliki status yang sama dengan mendapatkan gajih dan tunjangan seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada umumnya. Hanya yang membedakan mereka tidak mendapatkan dana pensiun. "Sekitar Rp43 miliar anggaran yang akan dialokasikan untuk ratusan PPPK dan CPNS yang diterima," jelasnya.

Untuk itu ia pun berharap hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya. Terlebih disaat ini di tengah pelaksanaan ibadah puasa. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner