Satgas Pangan Kalsel Minta Pengecer Jual Minyak Curah Tak Jauh dari HET | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 April 2022

Satgas Pangan Kalsel Minta Pengecer Jual Minyak Curah Tak Jauh dari HET

BERITABANJARMASIN.COM - Satgas Pangan Kalsel, Kombes Pol Suhasto meminta pengecer minyak goreng curah tak menjual melebihi harga eceran tertinggi (HET) ditetapkan.

Disampaikannya harga di tingkat distributor minyak curah sudah Rp 13.250 per liter mendekati Rp14 ribu. Sedangkan para pengecer notabanenya berasal dari Tanah Bumbu dan Kotabaru perlu memperhatikan biaya transportasi sehingga harga jual ikut naik.

Menanggapi hal tersebut, ia meminta para pengecer mengambil keuntungan jangan terlalu jauh dari HET. Karena dari hasil temuan pihaknya ada yang menjual dengan harga Rp18 ribu. "Itu ada di beberapa tempat," ungkapnya usai rapat dengan DPRD Kalsel (6/4/2022).

Sementara itu, ia juga mengatakan sampai saat ini belum mendapati adanya mafia minyak goreng dan pihaknya akan terus melakukan monitoring dan penyelidikan dilapangan bersama dinas terkait. "Kami tidak akan toleransi jika ditemui ada yang melakukan penimbunan minyak goreng," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner