Selama Ramadhan Layanan Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Kalsel Buka Hingga 15.00 Wita | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 05 April 2022

Selama Ramadhan Layanan Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Kalsel Buka Hingga 15.00 Wita

BERITABANJARMASIN.COM - Selama bulan Ramadhan pelayanan di laboratorium bahan konstruksi Dinas PUPR Kalsel dilakukan hingga 15.00 Wita. 

"Jam kerja mulai jam delapan sampai jam tiga," ucap Kepala UPTD BLUD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Kalsel, Arini Arifin, Selasa (5/4/2022). 

Arifin mengatakan meski jam operasional dipangkas, namun untuk operasional  pelayanan pengujian tidak ada yang berubah masih seperti biasanya. 

Yaitu mulai dari pelanggan mengisi buku tamu kemudian menyerahkan surat permohonan kepenerima surat dan membawa sampel. 

Setelah itu barulah sampel tersebut dilakukan pengecekan oleh petugas yang bersangkutan untuk memastikan apakah sampel yang dibawa sudah sesuai atau lengkap. Setelah itu sampel diambil dan dimasukan ke ruang uji, baru kemudian pelanggan melakukan pembayaran ke loket yang sudah disediakan. 

Tidak hanya itu pihaknya juga menyediakan layanan secara online melalui aplikasi yang sudah disediakan agar para pelanggan yang tidak bisa datang langsung bisa mendaftar dan melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut ke nomor rekening yang sudah tersedia. 

"Jadi untuk sampel bisa dikirim via jasa pengiriman baru kami cek apakah sesuai dengan surat permohonan," terangnya. 

Setelah resmi menjadi BLUD, Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas PUPR Kalsel juga ada sedikit kenaikan tarif khusus untuk jenis pengujian yang banyak peminatnya dan yang sudah terakreditasi. 

Hanya saja kata Arifin meski mengalami kenaikan, namun tidak begitu jauh dan bahkan ia mengatakan di laboratorium bahan konstruksi Dinas PUPR Kalsel sudah yang paling murah dibanding laboratorium  lain. 

Meski terbilang murah, namun pelayanan dan pengujian yang dilakukan selalu menjadi nomor satu dengan menjaga kualitas mutu dan independennya. "Karena kami dituntut untuk independen," pungkasnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner