Tausyiah Ba'da Zuhur di Masjid Muttaqin, Wali Kota Ajak Cintai Al-Qur'an | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 April 2022

Tausyiah Ba'da Zuhur di Masjid Muttaqin, Wali Kota Ajak Cintai Al-Qur'an


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersilaturahmi sekaligus melaksanakan Salat Zuhur berjamaah di Masjid Muttaqin Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa 19/4/2022. Pada penerapannya jamaah dan pengurus Masjid tertib menerapkan protokol kesehatan. 

Turut hadir, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti, unsur - unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, juga sejumlah Pimpinan SKPD beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Banjarmasin berupa sembako yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa setempat, selain itu turut diserahkan sembako dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin serta CSR Bank Kalsel untuk pembenahan Infrastruktur Masjid Jami yang terletak di Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut. 

"Alhamdulillah hari ini kita bisa silaturahim sekaligus Safari Ramadhan dalam rangka berbagi di Masjid Al-Muttaqin Pekauman, Banjarmasin Selatan sekaligus memberikan bantuan dari Bank Kalsel dengan CSR, serta Baznas Kota untuk disalurkam kepada warga yang berhak menerimanya," papar H Ibnu Sina. 

Selepas salat berjamaah, H Ibnu Sina memberikan sedikit tausyiah yakni mengingatkan bahwa saat ini telah memasuki malam Nuzulul Qur'an yang mana malam tersebut merupakan malam mulia dan hendaknya memperbanyak membaca Al Qur'an. 

"Mari, di tanggal 17 Ramadan ini tepat di hari turunnya Al-Qur'an, nang belum khatam Al-Qur'an segera dikhatamkan, yang belun baca Al-Qur'an segara baca Al-Qur'an semoga kita semua diberikan kecintaan terhadap Al-Qur'an," ucap H Ibnu Sina. 

Kemudian, Ia menyampaikan  terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya berbagai macam kegiatan aktivitas keagamaan di bulan suci Ramadan dan Ia sekaligus minta do'a restu dari seluruh jamaah agar seluruh jajaran pemerintah kota terus istiqomah dalam menjalankan tugas untuk meningkatkan pelayanan dan juga melaksanakan program-program pembangunan di Kota Banjarmasin terutama pembangunan di bidang keagamaan. 

"Tentu ini bagian dari upaya kita membangun kebersamaan momentum Ramadan ya pasca pandemi. mudah-mudahan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," pungkasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner