Tausyiah di Masjid An-Nur, Wali Kota Paparkan Rahasia Menghadapi Ujian | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 April 2022

Tausyiah di Masjid An-Nur, Wali Kota Paparkan Rahasia Menghadapi Ujian


BERITABANJARMASIN.COM - Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengisi tausyiah setelah Salat Zuhur di Masjid An Nur, Jalan Bank Rakyat, Kegiatan itu sekaligus silaturahmi bersama jajaran direksi PT Bank Mandiri (Persero) Kantor Cabang Kota Banjarmasin.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin 11/2/2022.

Dalam tausyiahnya, H Ibnu Sina mengajak agar sering mengingat Allah SWT dengan cara beristighfar untuk melewati masa-masa sulit Pandemi Covid-19 yang menimpa tidak hanya di Kota Banjarmasin, melainkan wilayah-wilayah lainnya di berbagai belahan bumi.

"Alhamdulillah kita bisa lalui sama-sama mudah-mudahan ini adalah akhir dari pandemi, ini ya mudah-mudahan Pemerintah segera mengumumkan memasuki fase Endemi," tuturnya.

"Alhamdulillah kita ini lulus ujian para penyintas, Subhanallah banyak penyintas berarti antibodinya tambah kuat, kita hidup ini tidak lepas dari ujian, ujian untuk menguji kita bisa lulus atau tidak, ketika sakit apakah kita lalui dengan banyak-banyak beristighfar kepada Allah," sambungnya.

Ia memaparkan, terkait ujian itu ada yang lulus dan ada yang tidak, bagi yang lulus katanya, sudah sepatutnya bersyukur karena bisa lulus dengan baik, mudah-mudahan hal itu menguburkan dosa-dosa dan menjadi penegur seluruh perjalanan selama hidup.

Kemudian H Ibnu Sina mengungkapkan terdapat rahasia ketika menghadapi berbagai macam persoalan yang pertama adalah ketenangan, kemudian jangan pernah takut atau cemas karena takut itu sumber penyakit dan selanjutnya adalah kesungguhan dalam menghadapi persoalan tersebut.

"Kesungguhan dalam menghadapi ujian ini sangat berat, tetapi akan manis pada akhirnya, makin ujian itu berat begitu selesai ujian Insyaallah hasilnya juga akan lebih baik," pesannya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner