Volume Sampah Meningkat Bulan Ini di Banjarmasin, DLH Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 April 2022

Volume Sampah Meningkat Bulan Ini di Banjarmasin, DLH Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan

BERITABANJARMASIN.COM - Hari kedelapan bulan suci Ramadhan, peningkatan volume sampah di Kota Banjarmasin naik dua hingga tiga persen per hari.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kebersihan DLH Kota Banjarmasin, Marzuki. Kenaikan volume sampah didominasi sampah plastik.."Seperti tahun sebelumnya volume sampah sedikit meningkat," ujarnya.

Seiring maraknya penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Terlebih tahun ini pasar Ramadhan boleh digelar di tiap kecamatan.

Terutama di kawasan pasar Ramadhan Taman Kamboja, Banjarmasin Tengah. Pihaknya menempatkan petugas kebersihan agar sampah tidak menumpuk. "Sehari bisa sampai 300 kilogram sampah yang diangkut dari sana," ucapnya.

Ia pun berharap kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan bisa lebih ditingkatkan lagi. Agar pelaksanaan kegiatan selama bulan puasa mendapatkan keberkahan dengan saling menjaga dan ikut mengawasi kebersihan kota. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner