Wali Kota Banjarmasin Sidak Pasar Modern dan Tradisional, Cek Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 26 April 2022

Wali Kota Banjarmasin Sidak Pasar Modern dan Tradisional, Cek Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman beserta unsur Forkopimda monitoring ke pasar tradisional dan pasar modern, Selasa (26/4/2022).

Pasar yang dikunjungi dalam kegiatan monitoring tersebut yakni pasar Pandu yang berada di Jalan Pandu Kelurahan Kebun Bunga dan Hero Supermarket yang berada di KM 5,5 Banjarmasin. 

"Kami monitoring pasar tradisional dan modern, untuk mengecek langsung," ujarnya usai memantau.

Tak hanya memantau harga, giat tersebut juga untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan masa kedaluwarsa barang yang dimiliki pedagang di pasar.

Alhasil, sebagian besar bahan pokok memang mengalami kenaikan harga, namun untuk jumlah stok terutama minyak goreng terpantau sudah aman. "Dari pantauan kami tadi, di pasar tradisional rata-rata memang ada kenaikan," ucapnya.

Misalnya harga daging Rp135 Ribu per kilogram jadi Rp140 Ribu sampai Rp150 ribu per kilogram. Kemudian harga telur juga mengalami kenaikan. Sedangkan untuk harga gula pasir masih relatif aman dan stabil.

"Kami berharap ini tidak terjadi kelangkaan, sehingga masyarakat yang ingin berlebaran tidak terkendala mencari-cari minyak goreng," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner