Workshop IPTEK Tingkatkan Integritas Pemuda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 13 April 2022

Workshop IPTEK Tingkatkan Integritas Pemuda


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin melaksanakan Workshop peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi pemuda di Kota Banjarmasin. 

Workshop dengan tema "meningkatkan Keterampilan Pemuda Dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Dalam Menghadapi Tantangan Zaman" berlangsung di Hotel Royal Jelita, Kilometer 4,5 Banjarmasin. 

Diera Revolusi Industri 4.0 Ilmu Pengetahuan dan Teknologi semakin Canggih Pemuda semakin diuji bagaimana mutakhirnya IT dijaman Globalisasinya saat ini, perkembangan IPTEK merupakan faktor yang sangat penting dalam menopang kemajuan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan bangsa secara berkelanjutan, peran IPTEK harus ditingkatkan khususnya di Indonesia.

Pemerintah Kota dengan Visi Misi sekarang  Baiman 2 barasih wan nyaman dan lebih bermartabat, menginginkan Pemuda punya peran penting dalam setiap lini Pembangunan dan ini sudah dibuktikan dengan dilantiknya 9 orang “Staf Ahli Muda" untuk mampu menyerap apa yang diinginkan masyarakat dalam pembangunan sehingga Banjarmasin betul- betul menjadi Kota yang Baiman dirasakan dimana- mana dan punya daya tarik tersendiri, dengan unggulan wisata Kota. 

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan pemuda itu harus memiliki gerak cepat dalam menindaklanjuti apa yang disampaikan dan apa yang mereka hadapi. "Salah satu ciri pemuda adalah gerak cepat, semangat dan cepat dalam menindak lanjutan apa yang disampaikan, "ucapnya. 

Kemudian lanjutnya "Pemuda harus siap Ditengah gempuran berbagai macam kemajuan ilmu pengetahuan hari ini berkembang sangat cepat bahkan ekosistem digital yang terbangun dalam masa pandemi itu 5 kali lebih cepat dari pada sebelum pandemi, "katanya sembari memberikan gambaran kemajuan teknologi kepada peserta Workshop. 

Pemuda saat ini harus kreatif melihat kemajuan teknologi, bertanggungjawab mengenai masa depan yang harus di imbangi dengan akhlak serta pikiran yang suci, seperti yang dijelaskan orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini. "Ayo jadi pemuda yang kreatif, jadi pemuda yang bertanggungjawab dan dapat dipercaya, suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan seperti tertuang pada Dasa Dharma Pramuka, "sambil memberikan semangat kepada pemuda.  

Selain itu, dalam kegiatan workshop ini Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor juga memberikan paparan mengenai pemuda yang memiliki Iman Takwa untuk Ilmu Pengetahuan Teknologi dimasa depan serta diikuti sebanyak 160 peserta dari berbagai organisasi, universitas, dan kelompok pemuda yang ada di Kota Banjarmasin.(humas-setda)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner