Yayasan Kanker Indonesia Banjarmasin Serahkan Bantuan ke Penderita Kanker Tak Mampu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 April 2022

Yayasan Kanker Indonesia Banjarmasin Serahkan Bantuan ke Penderita Kanker Tak Mampu

BERITABANJARMASIN.COM - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Banjarmasin melaksanakan bakti sosial dalam rangka Peringatan HUT ke- 45 YKI, Rabu (20/04/2022).

Ketua YKI Kota Banjarmasin, Siti Wasilah mendatangi langsung kediaman Indah, seorang penderita kanker payudara yang membesarkan tiga anaknya seorang diri selepas wafatnya suami. 
Kunjungan dilakukan untuk penyerahan sembako dan uang tunai untuk membantu mengurangi bebannya. "Ini bentuk kepedulian kami untuk para penderita kanker yang tidak mampu," ujarnya, usai menyerahkan bantuan.

Selain itu, YKI juga menemui pasien anak penderita kanker yang tengah dirawat di ruang hematologi anak RSUD Ulin Banjarmasin.

Suasana berlangsung hangat ketika pesulap cilik dihadirkan sebagai hiburan. Pasien kanker anak pula diberikan bingkisan, sembako dan uang tunai sebagai bentuk kepedulian.

Sebelumnya yayasan tersebut menerima bantuan dari PT Indofood yang siap disalurkan ke berbagai pihak, termasuk untuk para penyintas atau peserta kegiatan edukasi pencegahan kanker.

“Kami dari Yayasan Kanker Indonesia Kota Banjarmasin menyalurkan bantuan bagi pasien yang ada di bangsal anak-anak penderita kanker di RSUD Banjarmasin," jelasnya.

Isteri wali kota ini juga mengajak warga kota untuk mengulurkan tangannya memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama bagi penderita kanker yang tidak mampu.

Ia pun berharap dengan asa kepedulian tersebut bisa bermanfaat bagi para penderita kanker di kota baiman itu. "Mudah - mudahan bermanfaat bagi mereka," imbuhnya.

Ia menambahkan layanan dan pengaduan terkait penanganan kanker di wilayah Kota Banjarmasin dapat diakses melalui Hotline 0811508727.

Warga kota Banjarmasin dihimbau untuk menginformasikan kepada layanan YKI Banjarmasin jika mengetahui ada pasien kanker yang memerlukan bantuan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner