Bakal Operasional 17 Mei 2022, Pelayanan Puskesmas Sungai Andai Digadang Serupa RS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 Mei 2022

Bakal Operasional 17 Mei 2022, Pelayanan Puskesmas Sungai Andai Digadang Serupa RS

BERITABANJARMASIN.COM - Puskesmas Sungai Andai, Banjarmasin Utara dijadwalkan beroperasional 17 Mei 2022.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan operasional puskesmas yang dibangun tahun lalu itu untuk memenuhi fasilitas kesehatan publik.."Puskesmas Sungai Andai akan kita resmikan, siap memberikan pelayanan kesehatan dasar," terangnya, Jumat (12/5/022).

Sebanyak 35 tenaga medis sudah direkrut oleh Dinas Kesehatan untuk bertugas. Puskesmas Sungai Andai memiliki pelayanan kesehatan menyerupai rumah sakit. 

Sehingga warga Kelurahan Sungai Andai bisa dengan mudah untuk melakukan pengecekan kesehatan maupun pengobatan. "Ini sudah lama ditunggu warga, alhamdulillah akan segera dioperasionalkan," ungkapnya.

Sementara itu Lurah Sungai Andai, Fernadi menyampaikan sekitar 31.027 jiwa dari 70 RT terbantu dengan keberadaan puskesmas itu. Mengingat lokasi puskesmas dekat dengan permukiman, sehingga warga tidak perlu repot lagi keluar kawasan yang berada di Banjarmasin Utara itu.."Alhamdulillah warga bisa terbantu," ucapnya.

Adapun 35 orang medis tersebut, terdiri dari tenaga perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) 27 orang dan tiga orang Pengawai Negeri Sipil (PNS) berjaga di Puskesmas Sungai Andai.

Membuka pelayanan seperti pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan anak, imunisasi, kehamilan dan pelayanan KB. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner