Banjarmasin Tuan Rumah Maverick Taekwondo Championship III, Kontingen Kalteng-Kaltim Ikut Berpartisipasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 Mei 2022

Banjarmasin Tuan Rumah Maverick Taekwondo Championship III, Kontingen Kalteng-Kaltim Ikut Berpartisipasi

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan atlet dari Kalimantan mengikuti Kejuaraan Maverick Taekwondo Championship III Banjarmasin 2022 di Gor Hasanuddin HM Sabtu (14/5/2022).

Ketua pelaksana, Ferdyan Hartanto menyampaikan dalam kejuaraan kali ini kontingan dari Provinsi Kalteng dan Kaltim turut berpartisipasi.

"Sekitar 280 peserta dan 17 kontingen yang ikut dalam pertandingan ini," ungkapnya.

Ia mengaku dalam kejuaraan maverick III ini sempat mengalami penudaan karena harus menyesuaikan jadwal pengurus provinsi dengan jadwal pertandingan dan disepakati digelar setelah lebaran.

Bahkan kata Ferdyan ada beberapa Kontingen dari Jakarta dan Sulawesi Utara yang sudah memasukkan daftar nama pemain dan sudah bersemangat mengikuti pertandingan di Kalsel namun mereka mundur mengingat sulitnya transportasi untuk arus balik.

"Jadi mereka membatalkan diri untuk ikut," ucapnya.

Pihaknya pun mengharapkan di Event-event berikutnya kontingen dari luar Kalimantan bisa mengikutinya termasuk Jawa Barat yang merupakan barometer olahraga taekwondo di Indonesia. 

Ditanya apakah ada rencana menggelar event nasional dirinya mengakui ada dan akan berkolaborasi dengan pengurus provinsi. "Semoga ini bisa terlaksana," katanya.

Adapun maksud tujuan digelarnya agenda ini untuk pembibitan yang fokusnya pada anak SMP. Dari usia itulah bisa mendapatkan bibit atlet baru untuk dibina Kalsel.

Hal senada disampaikan Ketua umum Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi. Menurutnya dari kejuaraan ini dapat dilihat dan mengukur sampai sejauh mana kualitas dan kemampuan para atlet. 

Ia pun berharap kegiatan ini tidak hanya terlaksana di Banjarmasin namun diselenggarakan di daerah lainnya di Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner