Jelajah Hingga ke Kaltim, Rudi Senang Jualan Es Keliling di Kawasan Haul Datu Kelampayan, Laris Manis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Mei 2022

Jelajah Hingga ke Kaltim, Rudi Senang Jualan Es Keliling di Kawasan Haul Datu Kelampayan, Laris Manis

Senyum sumringah nampak di wajah lelaki berusia 41 tahun ini. Ia bersyukur jualannya ludes terjual habis di acara haul ke-216 Syekh Muhammad Arsyad Albanjari.

Maya Andriani, Banjarmasin | BeritaBanjarmasin.com

Berkah peringatan haul ke-216 Syekh Muhammad Arsyad Albanjari di Mahligai Pancasila membawa berkah tersendiri bagi para pedagang sekitar, termasuk Rudi.

Hari itu, cuaca sangat bersahabat, matahari naik pada puncaknya memancarkan sinar panasnya menyelimuti lautan manusia yang hadir di acara haul tersebut. 

Para pedagang nampak sibuk dengan keranjang dagangannya. Berharap para jemaah melirik untuk sekedar singgah dan membeli.

Hal ini dirasakan lelaki berusia 41 tahun ini, berjalan di keramaian menjajakan dagangannya tanpa kenal lelah. Yang ia harapkan hanya bisa membawa pulang uang yang cukup untuk keperluan sehari-hari.

Panas terik matahari yang membuat keringat di tubuhnya menjadi saksi perjuangan Rudi memperoleh rupiah dari berjualan minuman es keliling.

Hari itu pun menjadi hari yang gembira bagi dirinya, keringat yang ia keluarkan pun terbayarkan karena dagangannya ludes terjual habis oleh para jemaah yang mengikuti kegiatan haul tersebut.

"Saya sejak pukul 08.00 Wita tadi ke sini, ini pesanan minuman terakhir. Alhamdulillah terjual habis," terang lelaki yang tinggal di daerah Pengambangan, Banjarmasin ini. 

Berbagai macam minuman es dingin dijual olehnya dengan varian rasa diantaranya melon, jeruk dan cokelat.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau dan tidak membuat kantong menjadi kering, cukup membayar Rp5 ribu, kita sudah dapat menyeruput segarnya minuman es dagangan pak Rudi.

Lelaki kelahiran Palangkaraya ini mengaku sering berjualan dalam agenda besar seperti acara keagamaan ini karena lebih banyak orang dan membuat keuntungan yang didapat juga lebih banyak.

Dirinya mengungkapkan berdagang es keliling ini telah lama digeluti, berbagai daerah di Kalsel telah ia jelajahi diantaranya Kandangan, Tanjung, Barabai dan daerah sekitar Hulu Sungai lainnya. 

"Paling jauh bisa sampai ke Kalimantan Timur (Kaltim), saat kegiatan Ust. Abdul Somad," ungkapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner