Lomba Jukung Tradisional Digelar, Puluhan Pedayung Kalsel Berebut Juara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 16 Mei 2022

Lomba Jukung Tradisional Digelar, Puluhan Pedayung Kalsel Berebut Juara

BERITABANJARMASIN.COM - Puluhan pedayung Kalsel ikuti lomba jukung tradisional di area Wisata Khatulistiwa Sungai Rangas Tengah, Kabupaten Banjar Minggu (15/5/2022).

Para pedayung memperebutkan piala Gubernur Kalsel dengan hadiah total puluhan juta dan sejumlah trofi bergengsi.

Lomba tersebut digelar sebagai wadah para pegiat olahraga dayung di banua untuk unjuk gigi menampilkan skill dan kemampuan terbaiknya.

Dibuka untuk masyarakat umum, lomba itu diikuti 56 orang peserta se-Kalsel. Sedangkan jenis pertandingan adalah head to head antar dua peserta dengan formasi setiap jukung diisi enam orang. 

Adapun jarak yang ditempuh para pedayung yakni 500 meter dari start sampai finish di Sungai Rangas yang terkenal mempunyai karakter lintasan lurus yang menantang dan cukup sukar ditaklukkan.

Kadispora Kalsel, Hermansyah memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan ajang balap bergengsi dan sarat tradisi. "Lomba jukung tradisional ini digelar juga untuk mengangkat pariwisata di daerah," ujarnya.

Pihaknya pun berencana memaksimalkan Event-event yang bersentuhan langsung dengan budaya lokal untuk dikembangkan menjadi kawasan sport tourism. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner